Dominasi Marquez pada MotoGP disebut Bisa diakhiri Rins

Legenda balap mobil Kevin Schwantz berpendapat bahwa Alex Rins wa dapat berpotensi untuk menjadi juara dunia MotoGP bersama dengan Suzuki. suzuki pasalnya Sudah lama tidak memiliki juara togel taipei dunia MotoGP/500cc sejak terakhir kali nya diperoleh oleh Kenny Roberts Jr. yang menjadi pembalap terbaik di musim tahun 2000. Shcwantz sendiri menganggap bahwa Rins memiliki potensi untuk mengakhiri puasa gelar itu.

Schwantz: Suzuki Bisa Akhiri Puasa Gelar Lewat Rins

“Saya rasa  Alex Rins memiliki peluang untuk menjadi yang terbaik di setiap serinya. dan dengan konsistensi, semuanya mungkin saja terjadi,” demikian ucap Schwantz dilansir dari CNN Indonesia.

“Rins harus bisa memberikan kemampuan 100% nya. Suzuki memang bekerja baik akan tetapi kita harus melihat perkembangan tim lainnya. Misalnya saja di Qatar Honda yang mengalami sejumlah kesulitan sedangkan di Ducati juga tak ada di level terbaik,” lanjutnya.

Untuk dapat menjadi juara dunia MotoGP, Schwantz pasalnya juga mengingatkan kepada Rins bahwa ia harus bersikap komunikatif dengan mekanik dalam pengembangan motornya. “ semua tentu saja bergantung pada komunikasi antara Alex, kru dan juga mekanik Suzuki. Karena mekanik Suzuki akan membangun dan juga mengembangkan motor berdasarkan ide yang dilontarkan oleh para pembalapnya”

“Saya punya kepala mekanik baru, Stuart Shenton pada tahun 1992 dan kemudian saya menjalani musim terburuk di GP pada tahun tersebut. akan tetapi segala kerja keras serta tes yang saya lakukan di tahun 1992 tersebut akhirnya terbayar. hal tersebut akhirnya memastikan kami memulai musim 1993 dengan motor yang sangat bagus dan bisa kompetitif di seri mana saja,” katanya lagi.

Schwantz: Rins Bisa Singkirkan Marc Marquez

Tantangan menjadi juara dunia MotoGP di era ini juga sangatlah tidak mudah karena mati ada Marc Marquez yang sangat berkuasa. Pembalap yang berasal dari Spanyol itu pasalnya memiliki kemampuan yang sangat kompleks dan dapat tampil sangat kompetitif bahkan di seluruh seri. Hal lain yang mana menguntungkan Marc Marquez adalah karena ia bersama dengan Honda sehingga tidak butuh banyak waktu baginya untuk beradaptasi dengan motor pada tiap musimnya.

Namun, Schwantz menganggap bahwa Alex rins sebenarnya bisa mengalahkan Marc Marquez di MotoGP 2020 kali ini. Bahkan, anggapan bahwa Marquez masih bisa dikalahkan juga dilontarkan oleh Lorenzo eh yang mengungkapkan cara untuk mengalahkan Marquez di ajang MotoGP. Jorge Lorenzo pasalnya mengungkapkan Bagaimana cara mengalahkan Marc Marquez walaupun hal tersebut akan jadi pekerjaan yang sangat berat bagi tiap pembalap.

Lorenzo seperti yang diketahui bersama adalah satu-satunya pembalap yang bisa menjadi juara dunia MotoGP sejak Marquez promosi ke kelas MotoGP pada tahun 2013 Silam. Dan ia juga menjadi satu-satunya pembalap yang mampu mengalahkan Marquez dan menjadi juara dunia di MotoGP 2015 lalu. “Marquez memiliki bakat yang hebat dan ia sangatlah cepat. Mungkin ia bukan yang terbaik di tikungan tentu karena seorang pembalap tidak mungkin Bisa Memiliki segalanya, akan tetapi yang masuk ke balap yang sangat komplet,” ungkapnya.

“Di Ducati, saya menemukan trik untuk mengalahkan Marquez dengan melakukan pengereman telat lantaran motor Ducati mampu melakukan hal tersebut,” imbuhnya dikutip dari CNN Indonesia pada bulan Mei kemarin  saat dirinya diwawancara oleh media. 

MotoGP 2020 sampai sejauh ini memang belum dimulai karena masih menunggu Bagaimana kelanjutan keadaan ditengah pandemi virus Corona ini

Category: